29 Okt 2012

M O V E - O N !!

Move on adalah pindah tempat. Salah, yang gue bahas kali ini bukan move on yg itu, tapi dalam arti yang lebih spesial. Yup. Masalah yang gak besar-besar amat tapi susah diselesaikan, itulah move on. Pindah hati.
Dalam kamus cinta gue (?), move on adalah seseorang yang berpindah hati dan melupakan yang telah berlalu (melupakan dengan 'total', secara penuh). Which means, untuk sebagian besar orang susah untuk melakukan arti dari dua kata ini.
 
        
         "Move on is easy to say but hard to do"

Pernah denger lagu "Katy Perry - Thinking of You"? Nah ini adalah lagu yg mengekspresikan seseorang yang susah move on. Di video clipnya, Katy Perry mempunyai seorang kekasih dan kekasihnya tersebut mati dalam pertempuran. Si Katy ini meski sudah mempunyai pacar baru, tapi tetep aja hatinya ke kekasihnya yg sudah meninggal itu.
"You said move on where do I go?" - Katy Perry
Itu adalah kata" dari lagu Katy Perry yang menurut gue paling jleb.

Anyway, dalam hal move on ini ada perbedaannya loh antara cewek dan cowok (yahh setelah gue perhatiin dan gue survey dari beberapa temen" gue yg sudah berpengalaman). Yaitu, bahwa, ternyata, cowok lebih gampang move on daripada cewek. Ya tentu saja ini buat beberapa orang (sebagian besar tepatnya), not all people are like this.


Buat yang susah Move On
Move on itu emang susah banget, tapi penting untuk dilakukan. Tapi gak baik juga kalo terlalu gampang move on, manusia yang normal adalah manusia yang susah move on. Nih, beberapa tips bagi yang pengen move on tapi susah move on:
  1. Niat yang sangat kuat. Yup, niat memang paling penting dari segalanya. Tapi, niat juga harus diikuti dengan tindakan dan hati yang siap.
  2. Stop stalking. Tiba" gue keinget kata" @poconggg : "udah tau bakal sakit hati, tapi tetep aja stalking dia". Nah inilah masalahnya, berusahalah menahan rasa kekepoanmu. Emang buat nahannya susah, tapi gue yakin lama-kelamaan terbiasa kok *pengalaman*.
  3. Delete everything that related to your ex/the one you wanted yo forget. Delete ini bukan berarti hanya menghapus captured"nya ato sms"nya saja, tapi juga menghapus pemberian barang" yang udah lu dapatkan. Misalnya lu dapet permen karet dari org yang lu suka dan lu simpen, dan lu pgn move on tp tetep nyimpen tuh permen karet. Ya kalo mau move on, buang dong!!
  4. Stop mendengarkan lagu" yg buat lu galau untuk move on. Misalnya nih, lu pengen move on tapi lu malah ngegalau dengerin lagu "Thinking of You" ama "The Man Who Can't be Moved - The Script". Itu bukannya bikin lu move on, tapi malah bikin lu stuck on. Kalo perlu lu dengerin lagu yg bikin lu semangat untuk move on, kek "Walau Habis Terang -Peterpan" ato "She will be Loved - Maroon 5".
  5. Terbuka. Maksudnya, mulailah terbuka dengan yang lain, jangan tertutup ama satu titik. Tapi bukan berarti harus jadi PHP, maksudnya terbuka untuk mencari yang lebih baik dan tetap pada prinsip lu.

Nah itu aja sih saran gue. Dan ini sangat manjur bagi gue, cobalah diawali dengan niat dan keterbukaan hati.

"Start to move on not to hold on."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar